Memeriksa lalu lintas situs web Anda tidak sulit dengan alat yang tepat. Tetapi memeriksa lalu lintas situs web lain? Jauh lebih sulit.
Sebagian besar situs tidak mempublikasikan statistik mereka untuk dilihat publik, sehingga angka lalu lintas yang akurat sulit didapat. Paling-paling, Anda dapat mencari "halaman iklan" situs web, yang dapat mencakup materi pemasaran, informasi demografis, dan data lalu lintas bulanan.
Tetapi ketika itu tidak tersedia, satu-satunya pilihan Anda adalah mengandalkan pengestimasi lalu lintas situs web. Karena ini tidak pernah 100 persen akurat, kami hanya merekomendasikan menggunakannya untuk membandingkan lalu lintas situs secara relatif dan kemudian, Anda hanya harus membandingkan taksiran dari alat yang sama.
Periksa Lalu Lintas Situs Web Dengan SimilarWeb
SimilarWeb adalah penaksir pilihan saya ketika saya ingin melihat lalu lintas seperti apa yang didapat situs web.
Nilai sebenarnya dari SimilarWeb adalah halaman Peringkat Situs Web Teratas di mana Anda dapat melihat situs peringkat teratas berdasarkan kategori dan negara (terbatas pada 50 teratas untuk pengguna gratis), tetapi juga memungkinkan Anda mencari domain tertentu dan melihat situs tertentu itu statistik.
Ketika Anda mencari situs, Anda mendapatkan tiga poin data segera: peringkat global, peringkat negara, dan peringkat kategori. Selintas ini luar biasa untuk kompetisi situs web. Tetapi jika Anda menggulir ke bawah, Anda dapat melihat statistik keterlibatan: lalu lintas bulanan, durasi kunjungan rata-rata, halaman per kunjungan, dan rasio pentalan.
Terus bergulir dan Anda akan melihat banyak detail lainnya, seperti penguraian sumber lalu lintas, situs pengarah teratas, lalu lintas media sosial, demografi pemirsa, dan banyak lagi. Semuanya tersedia secara gratis, memperkuat ini sebagai alat penduga lalu lintas situs web terbaik.
Statistik Situs Web Paling Akurat: Quantcast
Quantcast mungkin merupakan alat penduga lalu lintas paling akurat yang saat ini tersedia, tetapi ia hadir dengan dua peringatan penting: pertama, akurasinya sangat buruk dari satu situs ke situs lainnya, dan kedua, kumpulan datanya sangat terbatas dibandingkan dengan situs-situs seperti SimilarWeb atau Alexa.
Ini karena cara kerja Quantcast: situs web harus menyiapkan umpan pengumpulan data Quantcast, yang memungkinkan Quantcast mulai mengumpulkan data dan memperkirakan lalu lintas untuk situs itu. Quantcast tidak dapat secara akurat memperkirakan lalu lintas untuk situs yang tidak berpartisipasi. Karenanya, Anda tidak akan menemukan statistik untuk sebagian besar situs web yang kurang dikenal di Quantcast.
Yang sedang berkata, ketika sebuah situs dilacak, Quantcast menawarkan banyak data menakjubkan untuk dipelajari. Rincian demografisnya sangat luas, termasuk etnis pengunjung, minat belanja, minat media, pekerjaan, dan afiliasi politik.
Pemeriksa Lalu Lintas Situs Web Terbaik: Ahrefs
Ahrefs adalah alat optimisasi mesin pencari yang ampuh untuk webmaster dan terutama digunakan untuk menambang semua jenis data terkait lalu lintas pencarian baik untuk situs Anda sendiri maupun untuk situs pesaing.
Anda tidak hanya dapat melihat ukuran akurat dari lalu lintas pencarian bulanan situs, tetapi Anda juga dapat melihat rincian dari mana traffic itu berasal dan kata kunci apa yang membawa traffic. Anda juga dapat melihat informasi backlink, seperti situs mana yang menaut ke situs tersebut, seberapa sering mereka menautkan, dan bagaimana data itu berubah dari waktu ke waktu.
Sayangnya, sementara Ahrefs adalah alat paling kuat dalam daftar ini, kekuatan itu ada harganya. Tidak ada paket gratis, tetapi Anda dapat mencoba uji coba tujuh hari tanpa pembatasan sebesar $ 7. Setelah itu, biayanya setidaknya $ 99 per bulan untuk paket terendah. Itu mahal, tapi datanya bagus.
Lacak Lalu Lintas Situs Web Dengan SEMRush
SEMRush terutama adalah alat optimisasi mesin pencari, yang berarti Anda akan menggunakannya sebagai pemilik situs web untuk membantu menemukan dan menargetkan kata kunci yang memberi Anda lebih banyak lalu lintas mesin pencari. Namun, sebagai surfer web biasa, Anda dapat menggunakannya untuk melihat lalu lintas pencarian seperti apa yang didapat situs.
Baca Juga
Untuk lebih jelasnya, SEMRush tidak akan memberi Anda angka lalu lintas absolut jika itu yang Anda cari, beralihlah ke SimilarWeb atau Quantcast. SEMRush paling baik jika Anda hanya peduli dengan lalu lintas pencarian dan Anda ingin membandingkan pola lalu lintas pencarian antara situs. Untuk itu, SEMRush cenderung menjadi yang paling akurat.
SEMRush menunjukkan kepada Anda kata kunci teratas untuk situs tertentu, tetapi di atas itu, Anda dapat melihat angka aktual dan posisi mesin pencari untuk kata kunci tersebut. Anda juga dapat memfilter statistik menurut negara, memungkinkan Anda melihat pola pencarian berdasarkan wilayah.
Perhatikan bahwa SEMRush adalah alat freemium. Sebagai pengguna gratis, Anda mendapatkan 10 pencarian gratis per hari dan hanya mendapatkan akses ke ikhtisar dasar. Anda akan memerlukan paket berbayar untuk membuka batas yang lebih tinggi dan lebih banyak data, dan mereka mulai dari $ 100 per bulan.
Lihat Lalu Lintas Situs Dasar Dengan Alexa
Alexa mungkin merupakan alat pertama yang muncul dalam pikiran ketika Anda mencari estimasi lalu lintas situs web. Sayangnya, Alexa telah merobohkan pilihan bebasnya selama bertahun-tahun sehingga hampir tidak berguna sekarang.
Telusuri situs web apa pun dan Anda akan melihat Global Alexa Rank dan Country Alexa Rank, ditambah grafik sederhana yang menunjukkan kenaikan dan penurunan peringkat selama setahun terakhir. Anda juga akan melihat informasi demografi dan kata kunci yang terbatas. Cukup pelit tapi cukup jika Anda hanya ingin membandingkan dua situs dan melihat mana yang lebih populer.
Jika Anda ingin melihat lebih dari sekadar data terbatas yang Anda peroleh sebagai pengguna Alexa gratis, Anda harus meningkatkan ke paket Insight dan biayanya $ 79 per bulan. Anda dapat mendaftar untuk uji coba gratis tujuh hari, tetapi Anda harus memasukkan detail kartu kredit Anda dan pastikan Anda membatalkan sebelum uji coba gratis berakhir.
SitePrice sebenarnya adalah kalkulator nilai situs web dan bukan penaksir lalu lintas, tetapi ia menyertakan taksiran kunjungan dalam perhitungan nilainya. Saat Anda mencari situs, cukup gulir ke bawah untuk melihat perkiraan statistik lalu lintas dan pendapatan, termasuk tampilan halaman harian, pengunjung unik harian, dan pendapatan iklan harian.
Anda akan melihat bahwa nilai-nilai ini jauh dari apa yang Anda temukan di, katakanlah, SimilarWeb atau Quantcast. Itu karena SitePrice menarik datanya dari beberapa sumber (termasuk SimilarWeb dan Quantcast) dan rata-rata mereka untuk mendapatkan pembacaan yang lebih "akurat". Terserah Anda apakah Anda memercayainya lebih atau kurang.
Statistik bagus lainnya termasuk visibilitas mesin pencari, jumlah backlink, usia domain, dan pesaing teratas. Juga, ingatlah bahwa alat ini hanyalah penaksir sehingga jangan mengambil penilaian situs webnya pada nilai nominal.
Traffic Estimate mungkin bukan alat penaksir terbaik, tetapi melayani tujuannya dalam keadaan darurat. Grafik taksiran menunjukkan pola lalu lintas situs web Anda selama setahun terakhir, dan Anda mendapatkan nilai lalu lintas numerik selama 30 hari terakhir. Ini sangat sederhana mungkin terlalu banyak.
Gulir ke bawah dan Anda akan melihat data kata kunci mana yang ditargetkan oleh situs. Ini membantu untuk menjelajahi situs mana yang merupakan pesaing utama untuk situs ini. Tidak banyak yang lebih dari itu. Untuk hasil terbaik, gunakan Traffic Estimate sebagai alat pelengkap bersama dengan yang lain dalam daftar ini.
0 Comments